Senin, 02 Maret 2009

TRUSTED OR SCAM..??

Penipuan bisa menimpa siapa saja, dimana saja, dan dalam keadaan apa saja. Termasuk dalam bisnis PTC. Di PTC ini penipuan yang dilakukan biasa disebut SCAM. Penipuan yang ada disini bukan berarti penipuan yang meminta kita mentransfer sejumlah uang untuk mendapatkan hadiah atau apapun yang semacamnya. Penipuan (SCAM) yang ada di sini maksudnya adalah kita disuruh bekerja, tapi kita nggak dibayar atas kerja yang kita lakukan. Banyak sekali situs PTC yang menipu para membernya dengan cara seperti ini. Jujur saja aku dulu waktu pertama main PTC juga banyak ketipu sama PTC-PTC seperti itu. Maunya untung malah buntung. Whehe.. Tapi PTC scam bisa dideteksi dengan beberapa cara, antara lain:
1. Lihat di bagian forum ada kesaksian para membernya yang telah dibayar atau nggak. Atau cari "payment proof" dari situs yang akan kita ikuti. Ini adalah cara termudah untuk mengetahui apakah situs itu benar membayar atau nggak. Tapi jangan langsung mengira kalau di suatu situs nggak terdapat payment proof dan semacamnya berarti dia scam, belum tentu. Situs yang menyediakan payment proof juga belum tentu benar membayar membernya. Siapa tau itu hanya karangan mereka untuk menjaring membernya.
2. Survey lewat search engine. Kita bisa cari di google atau yahoo, klik aja PTC. Langsung banyak banget yang muncul. Cari di beberapa situs yang menyarankan PTC yang terbaik dan terbukti membayar. Apalagi kalau terdapat bukti pembayarannya yang dipasang oleh member yang telah mendapatkan bayaran. Dari sini kita bisa mendapatkan rekomendasi situs-situs apa saja yang baik dan terbukti membayar.
3. Jangan langsung tergiur sama penawaran yang besar. Karena situs-situs yang memberikan pembayaran yang benar belum bisa benar-benar dipercaya. Belum pernah ada kesaksian orang yang mendapatkan uangnya. Jadi berhati-hatilah dalam memilih PTC yang menjanjikan banyak uang kepada membernya.
4. Lihat dibagian penawaran promosi untuk sponsor di situs yang akan kalian ikuti. Misalnya sama disitu itu sekali klik iklan kita bisa mendapatkan $100 tetapi biaya untuk memasang iklan cuma $3/bulan. Nggak masuk akal. Dengan uang $3/bulan mana bisa mereka membayar membernya dengan biaya perkliknya sampai $100, sedangkan satu orang member sehari bisa klik sampai puluhan iklan dan situs tersebut memiliki ribuan member. Nggak masuk akan dan bisa dipastikan SCAM.
Kejahatan bisa terjadi dimana saja. WASPADALAH! WASPADALAH!
Aduh jadi kaya bang napi. Ya ini cuma sekilas pengetahuan untuk kalian yang pengen coba mencari situs PTC yang lain selain yang ada di daftar yang aku tulis. Kalau kalian semua punya informasi lain tentang PTC yang oke dan bisa terpercaya jangan ragu untuk saling bertukar ilmu. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
caRa daPat uAng daRi inTerNet. Design by Exotic Mommie. Illustraion By DaPino