Senin, 02 Maret 2009

ALAT PEMBAYARAN VIRTUAL

Situs-situs PTC kebanyakan berasal dari luar negeri dan membayar membernya dengan dollar, dari fakta itu nggak mungkin kita bisa meminta mereka membayar kita melalui Bank Lokal kita yang berasal dari indonesia (kec untuk beberapa PTC lokal yang bisa melakukannya). Dibutuhkan sebuah alat bantu yang bisa menghubungkan situs PTC dengan rekening bank yang kita miliki di Indonesia, yaitu Bank Virtual. Apa itu Bank Virtual? Artinya adalah Bank yang bisa digunakan dalam bertransakasi di dunia maya. Macam Bank Virtual saat ini sangat banyak dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Contoh Bank Virtual yang paling sering digunakan dalam kegiatan PTC adalah Paypal (PP), Alertpay (AP), dan Liberty Reserve (LR). Sebenarnya masih banyak lagi macam Bank virtual seperti e-gold, money booker, dll. Untuk membuka rekening di bank-bank virtual ini tidak dibutuhkan uang setoran minimum seperti yang kita lakukan untuk membuat sebuah rekening di Bank-Bank di Indonesia. Kita tinggal masuk ke situs bank virtual yang kita pilih dan mengisi data sesuai yang dibutuhkan.

Berikut ini akan aku jelaskan secara singkat tentang macam Bank Virtual serta kelebihan dan kekurangan masing-masing:

1. Paypal. Paypal merupakan situs yang aman untuk berteransaksi via internet dan paypal juga bisa kita gunakan untuk berbelanja online. Kita juga bisa mencairkan uang yang ada dalam paypal kita langsung ke bank di Indonesia yang kita miliki. Tapi sayangnya, untuk kalian yang tidak mempunyai kartu credit agak susah untuk mem-verifikasi paypal kalian. Paypal yang belum verified tetap bisa menerima uang tapi jumlahnya terbatas dan tidak bisa mencairkan ke bank lokal di Indonesia. Tapi jangan kuatir, sekarang sudah banyak yang menjual VCC (Virtual Credit Card) yang bisa digunakan untuk memverifikasi paypal. Untuk daftar ke paypal klik disini.

2. Alertpay. Secara umum Alertpay tidak jauh berbeda dari Paypal. Ada tiga macam keanggotaan di Alertpay, yaitu: Personal Account, Premium Account, dan Secured Account. Personal Account merupakan rekening personal yang dapat digunakan untuk menerima dan mengirim sejumlah uang secara online. Rekening jenis ini memiliki betasan maksimal $400 sebulan dan $2000 setahun. Premium Account hampir sama dengan Personal Account tetapi tidak memiliki batasan transaksi. Rekening ini direkomendasikan untuk para pedagang online dan setiap transaksinya dikenakan biaya 2,5% + $0,25 pertransaksi. Secured Account biasanya digunakan untuk pembisnis multilevel. Proses verifikasi untuk Alertpay lebih mudah dari pada Paypal. Karena kita hanya harus mengirimkan scan data diri, bisa SIM, KTP, dll, dan surat bukti alamat kita, misalnya surat tagihan koran atau yang lainnya. Tapi sayangnya Alertpay tidak bisa langsung mentransfer uang kita ke bank lokal yang kita miliki, jadi kita bisa mentransfer ke rekening e-gold kita atau meminta mencairkan melalui cek. Untuk mendaftar Alertpay klik disini.

3. Liberty Reserve. Liberty Reserve sebenarnya hampir mirip dengan e-gold. Cara untuk mencairkan uang dari account LR ini bisa dilakukan dengan menjual ke situs-situs exchanger yang terpercaya yang banyak ada, seperti www.sentraegold.com atau www.indochanger.com dan uangnya bisa langsung ditransfer ke rekening yang kita miliki. Tapi sayangnya masih jarang PTC yang menggunakan payment via LR. Untuk daftar di LR klik disini.

4. E-gold. E-gold dulu banyak digunakan oleh pengguna bisnis online. Tapi sayangnya menurut kabar angin yang berhembus e-gold sempat kebobolan karena kecanggihan dunia perhackeran. Jadi untuk sementara (dan entah sampai kapan) e-gold nggak bisa menerima anggota baru. Jadi sebaiknya nggak usah daftar di e-gold, lebih baik pilih LR, saudara kembarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
caRa daPat uAng daRi inTerNet. Design by Exotic Mommie. Illustraion By DaPino